Posts

Kenapa #JANGANKASIHKENDOR

"Ih perut mami koq gendut sih?" "Heh! Perut mami gendut gara - gara kamu nih!" "Apa?" "Iya, dulu mah rata bener, abis ada Gide jadi gendut" "Oh kasian!" "Gide doain donk!" "Tuhan Yesus, perut mami gendut. Amin!" "Salah doanyaaaaa!!! Berdoa supaya mami jadi kurus! Bilang Tuhan Yesus tolong biar perut mami yang gendut jadi kurus" "Tuhan Yesus perut mami jadi kurus. Amin!" "Iya begitu!!!"
Percakapan di atas bukan hasil rekayasa! Kejadian sesungguhnya yang entah mana #MAMAYUKERO harus bangga karena anaknya sangat jujur dan eksperesif, terharu karena anaknya perhatian, atau sedih karena ga bisa terima kenyataan yang menyayat hati! Untung yang ngomong Gide, .. coba yang laen habis!!!! Entah kena lempar granat atau langsung rudal! HAHAHAHA ...
UNTUNG KAMU LUCU YA GIDE!!!
UNTUNG JUGA ANAK SENDIRI!!! 
Oh ya, dengan postingan ini juga mau meralat dari postingan sebelomnya yang bilang mau kurangin asupan k…

#JANGANKASIHKENDOR

Image
Pertama kali baca tagar #JANGANKASIHKENDOR itu di instagram feed-nya Dian Sastro dan berasanya catchy banget! Konteks tagar itu sendiri setau saya dibuat Dian dan beberapa temannya yang memang menerapkan pola hidup sehat yang mana olahraga teratur, makan juga dijaga! Lah kita juga teratur, teratur ngemil! HAHAHA ... Berawal dari sana akhirnya tagar ini pun akhirnya jadi populer di kalangan netijen. Yoi! Ojo kendor kendor club! Nak join tak?! Tidak dipungut biaya apapun, semua resiko juga ditanggung pihak masing - masing ya. Saya mah cuma tim hore - horenya ajah! Begitulah!! HOHOHO ...
Awal tahun ini entah kenapa si tagar ini tuh kayak tiba - tiba muncul terus di otak saya! Out of nowhere it just pop as and when in my head!! Semacam alarm yang di-snooze terus bunyi - buyi terus sampe akhirnya kita bangun ... atau matiin terus balik tidur lagi! HAHAHA ... But this time I choose to wake up! Yoi!!  I quickly realize that I have to live that hashtag! I was, "Ya Tuhan, gini amat sih…

Jellyfish To Save The Day

Image
Some people label themselves as animal person, and all of us know it's because they love animal! Nah kalo saya itu cemilan person! Risol person, lemper person! Ya kali, Gill!!! HAHAHA ... Basically saya itu bukan masuk ke dalam kategori animal person, lebih tepatnya saya termasuk cupu kalo udah urusan binatang, saya jiper berat! Apalagi kalo udah model reptil gitu!! Ampun dije!!! Sejauh mungkin akan lebih baik! Tapi tetep penasaran pengen liat komodo di habitat aslinya!! Banyak maunya emang!!! HOHOHO ..
Beda lagi urusannya kalo udah ngomongin binatang laut! Saya suka!! Salah satu tempat favorit saya ya ke aquarium! It's kinda therapeutic for me to see those ocean creatures dancing in the water. And one of my bucket lists is to take diving license! Sejauh ini cuma sebatas snorkeling doank belom pernah sampe nyelem ke bawah! One day .... Amin!!!

Osaka Aquarium merupakan tempat terakhir dari #theNananasJapanture tapi entah kenapa hari itu rasanya koq ga semangat ya! Kombinasi da…

Threenager Soon?!

Image
Gide oh Gide! Gemes mami! Antara pengen gigit, mau uwel - uwel, mau diremet - remet, tapi kadang pengen diulek juga rasanya!!! HAHAHA .. Udah lama ga cerita - cerita soal Gide yaaaa dan entah berapa terabyte dan mungkin juga kurang rasanya buat ngerekam dan nyimpen semua memori tentang ini bocah! Ya, seperti jeritan buibuk pada umumnya, "Koq cepet amat sih gedenyaaaaaaaaaaa!!!" ... 
Udah 31 bulan, udah mulai sekolah, udah tambah tinggi, udah ilang baby fatnya! Boo!! Udah makin bawel! Udah tambah banyak gayanya juga!! Kalo kata orang, makin banyak cing - congnya! Apalah arti sebenernya si cing - cong itu ya?! Cing cong item apa cing cong ijo?! Halah!! Abaikan emaknya Gide!!!
"I love you, baby boo!" "Bukan baby boo! Baby Gide!" "Oh, baby Gide ya! Yaudah yuk kita bobo sekarang baby Gide!" "Ga usah bobo, Mami! Gide udah bangun"
"Iya tapi sekarang udah malem lagi, udah musti bobo"
"Jangan! Jangan bobo!! Gide udah bangun, Mami!&quo…

'Coz Motherhood is So Tough

Image
... And I'm one fragile #MAMAYUKERO!

Tadi sore abis jemput Gide sekolah saya baca percakapan di salah satu group WA buibuk yang dimana isi percakapan di group tersebut lagi ngebahas mengenai kasus pelecehan sexual yang dilakukan oleh seorang dokter di salah satu lembaga institusi di Amerika. 
Sejujurnya saya ga baca link artikelnya langsung karena udah keburu cenat - cenut kalo denger berita yang model begini. Sejauh yang saya baca dari hasil percakapan buibuk di group, si pelaku merupakan seorang ayah dari tiga anak perempuan dan korban yang ketahuan jumlahnya ada 160 orang, ya berarti ada kemungkinan lebih karena mungkin aja ada yang memilih untuk diam. Ada seorang anak yang ngadu ke orang tuanya karena dilecehkan tapi ga dipercaya malahan disuruh meminta maaf ke si pelaku karena si orang tua kebetulan teman dari si pelaku. What?!!! Yang lebih tragis lagi, ada kasus dimana pelecehan itu terjadi saat si anak beserta sang ibu sedang datang untuk berobat ke dokter tersebut! :(
Rea…